SMPN 5 Kota Bangun Tingkatkan Kompetensi SIM Berbasis TIK untuk PTK

 Di era milenial seperti saat ini, kompetensi guru harus ditingkatkan seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di dunia pendidikan. Untuk meningkatkan kompetensi PTK, SMP Negeri 5 Kota Bangun mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi SIM Berbasis TIK untuk seluruh PTK.

Kegiatan yang diikuti 15 peserta ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 September 2022. Kepala SMP Negeri 5 Kota Bangun, Drs. Sabil berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para guru dapat melaksanakan penilaian dengan berbasis TIK. Dalam workshop ini, para guru dibimbing menyusun soal berbasis TIK sekaligus memasukkan ke dalam aplikasi ZA CBT yang pada pelaksanaan penilaian nanti siswa dapat menggunakan HP tanpa sim-card.

Nara sumber dari Tim IT Kukar Pintar memberi pendampingan hingga peserta mampu membuat contoh soal sampai diujicobakan. Kekurangan soal yang belum terpenuhi dikerjakan dalam kegiatan tugas mandiri. Kegiatan yang didanai dari dana BOS ini diharapkan mampu terealisasi pada kegiatan PTS, PAS, bahkan sampai ujian akhir sekolah.